Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 28 April 2014

Bunga Terindah

Bunga Terindah di Dunia



 





Manusia sejak lama terpikat oleh bunga, khususnya yang berwarna-warni. Bunga yang mempunyai mahkota yang indah mempunyai daya tarik tersendiri bagi yang melihtanya. bahkan banyak orang yang sangat mencintai bunga.
ternyata di duania ini banyak sekali jenis jenis bunga. sebelumnya kita harus ketahui definisi bunga
Bunga adalah batang dan daun yang termodifikasi. Modifikasi ini disebabkn oleh dihasilkannya sejumlah enzim yang dirangsang oleh sejumlah fitohormon tertentu. Pembentukan bunga dengan ketat dikendalikan secara genetik dan pada banyak jenis diinduksi oleh perubahan lingkungan tertentu, seperti suhu rendah, lama pencahayaan, dan ketersediaan air.
Setelah mengetahuinya, apakah kalian ingin tau jenis bunga yang sangat indah di dunia?

Berikut sepuluh jenis bunga yang terindah didunia:

1. Bunga Dendrobium



Bunga dendrobium merupakan jenis anggrek epifit yang bisa digunakan sebagai tanaman hias dalam ruangan ataupun untuk taman, dan sangat mudah dalam hal perawatannya. Oleh karena itu jenis anggrek ini merupakan jenis anggrek yang paling banyak dibudidayakan oleh pecinta anggrek, Dendrobium memiliki dua jenis yaitu: species dan hybrid (hasil silangan). Species biasanya dibeli oleh para kolektor dan harganya juga lebih mahal. 

2. Bunga Mawar



Mawar atau dengan nama ilmiah Rose adalah suatu jenis tanaman semak dan nama bunganya juga dinamakan bunga mawar. Mawar liar yang terdiri lebih dari 100 spesies kebanyakan tumbuh di belahan bumi utara yang berudara sejuk. Spesies mawar umumnya merupakan tanaman semak yang berduri atau tanaman memanjat yang tingginya bisa mencapai 2 sampai 5 meter. Walaupun jarang ditemui, tinggi tanaman mawar yang merambat di tanaman lain bisa mencapai 20 meter.


3. Bunga Lantana



Jenis Bunga lantana lebih banyak hidup di semak semak, Coba lihat bunga ini sunguh indah dalam kelopak bunga terdapat warna warni yang sunguh indah bukan. Bunga ini berasal dari wilayah tropis di Amerika Serikat dan Selatan. Tanaman ini tumbuh di daerah dengan ketinggian 1.700 m dpl dan memiliki banyak percabangan dengan tinggi antara 0,5-4 meter.


4. Bunga Blue Bells



Bunga Blue Bells bernama latin Hyacinthoides non-scripta, yang diambil dari nama Pangeran Hyancinthus dalam mitologi Yunani, Bluebells melambangkan keteguhan dan kebaikan hati. Panjang batangnya mecapai 10-30 cm, Bunga Bluebells, saat masih kuncup berdiri tegak dan bila sudah mekar, bunga Bluebell menunduk. Bunga ini banyak ditemukan di British Isles, Belanda, Belgia, dan bagian utara dan barat Perancis. Bluebells dikenal sebagai bunga nasionalnya Inggris, karena itu bunga ini dilindungi.
Bluebells juga dipercaya sebagai bunga dalam kehidupan dongeng, bunga yang berbentuk lonceng ini diceritakan sebagai tempat tinggal para peri. Sayangnya, kabar yang beredar Bluebells hanya tumbuh di luar negeri, dan biasanya terdapat di hutan-hutan. sehingga saat musim ia tumbuh dan mekar, maka kita seolah disuguhi karpet berwarna ungu di dalam hutan. Berdasarkan penelitian, hutan bluebell merupakan salah satu ciri khas hutan tua. Artinya, hutan yang sudah ada secara alami sejak sekitar tahun 1600an. hutan seperti ini banyak terdapat di Inggris dan di Irlandia.

5. Bunga Bleeding Heart


Bunga Bleeding Heart ini berbentuk hati, kelopak luarnya merah muda dan dalamnya putih, tapi ada juga yang seluruhnya putih. mereka bergantung secara horizontal pada batang yang bisa menghasilkan 3 hingga 15 bunga. Biasanya muncul bulan April atau Mei.


6. Bunga Calla Lily



Coba lihat bunga ini sunguh indah bukan keelokan kelopak bunga ini memiliki ke indahan namun dari keindahan bunga ini sangat beracun, jadi berhati hatilah dengan bunga ini.


7. Bunga Hydrangea

Hydrangea atau Hortensia berasal dari Asia Timur dan Asia Selatan. Sebagian besar spesies berasal dari Jepang dan Tiongkok. Tanaman semak dengan tinggi 1 sampai 3 meter, tapi ada juga yang merambat di tanaman lain hingga mencapai ketinggian 30 meter. Daun berbentuk bulat telur, tepi beringgit, warna hijau muda berkilau. Selain dari spesies yang tumbuh di daerah beriklim sejuk yang memiliki sifat menggugurkan daun, sebagian besar spesies merupakan tumbuhan hijau abadi.
Hortensia juga dikenal dengan nama kembang bokor, sedangkan dalam bahasa Melayu dikenal dengan nama bunga tiga bulan.





8. Bunga Bird of Paradise

Bunga Bird of Paradise atau bunga pisang-pisangan atau Heliconia adalah jenis tanaman hias khas tropis. Sering disebut sebagai pisang hias, memiliki tiga buah atau lebih seludang sedang Strelitza hanya dua buah. Bunga ini sering digunakan sebagai penghias taman di rumah, perkantoran, hotel, sampai pelengkap rangkaian bunga. Bunga Heliconia dipotong pada saat bunga belum sepenuhnya mekar.

9. Bunga Canna



Bunga Canna atu bunga tasbih biasanya tumbuh di hutan dan pegunungan walau tak jarang dijadikan tanaman hias di pekarangan dan taman kota, karena memiliki bunga yang mempesona. Dan teryata dibalik pesona aneka warnanya bunga kana memiliki daya penyembuhan yang luar biasa. Bunga kana atau bunga tasbeh berasal dari daerah tropis benua Amerika. Tumbuhan ini mampu hidup di dataran rendah hingga ketinggian 1.000 m di atas permukaan laut. Tumbuhan ini tumbuh besar, tegak, dengan tinggi mencapai dua meter. Tanaman ini memiliki rimpang tebal menyerupai ubi. Daunnya besar dan lebar, menyirip jelas. Warnanya hijau atau merah tengguli. Bunganya besar dengan warna-warna cerah, seperti merah, merah muda, dan kuning yang tersusun dalam bentuk tandan.

10. Bunga Cherry Blossom





Cherry Blossom atau sakura asal-usulnya dari kata "sakura" adalah kata "saku" (bahasa jepang untuk "mekar") ditambah akhiran yang menyatakan bentuk jamak "ra". Dalam bahasa Inggris, bunga sakura disebut cherry blossoms.
Warna bunga tergantung pada spesiesnya, ada yang berwarna putih dengan sedikit warna pink, kuning muda, merah jambu, hijau muda atau merah menyala.

0 komentar:

Posting Komentar